Kami telah menggunakan CDN

Dapat kami beritahukan bahwa websie utama kami www.atriumhosting.com per hari ini telah menggunakan fitur baru yang dinamakan CDN ( Content Delivery Network ).

Apa itu CDN ?

Jaringan Pengiriman Konten (Content Delivery Network) CDN adalah sekumpulan server yang diletakkan di berbagai belahan dunia yang berfungsi untuk memberikan akses lebih cepat kepada pengunjung website dibanding dengan mengakses content dari server yang sama.

Sebuah CDN menggunakan standar teknologi seperti anycast, lighttpd dan BGP untuk mengirimkan file konten statis ke jaringan server yang tersebar di lokasi geografis yang berbeda di seluruh dunia, penyimpanan sementara  (cache) isi file.

Bila pengguna atau permintaan file pengunjung website statis yang dihubungkan dengan sebuah CDN, yang CDN pengalihan permintaan dari server situs yang berasal untuk sebuah PoP (Point of Presence) yang paling dekat dengan pengguna, kemudian memberikan bahwa konten di-cache. tepi server CDN meminimalkan jumlah hop (loncatan) internet diperlukan untuk mengirimkan file ke pengguna akhir.

Singkat cerita kesimpulannya adalah seperti ini :

Bila ada pengunjung dari Surabaya, maka ping pertama tetap ke server kami, kemudian dari website kami akan mencari lokasi respon server terdekat dengan pengunjung website kami. Bila di Surabaya, maka respon balasan adalah dari server CDN Australia, begitu juga bila anda melakukan akses di kota-kota Sumatera, maka respon server adalah Singapore, sehingga pengunjung dari manapun akan cepat mengakses situs kami.

Dengan penambahan CDN ini, maka website kami tetap cepat di buka dari wilayah manapun di Indonesia maupun di Luar negeri paling terpencil sekalipun. Load Server yang terjadi bukanlah dari server utama kami, tapi traffic beralih ke CDN terdekat.

Dalam waktu dekat, AtriumHosting akan meluncurkan fitur ini untuk client kami yang telah existed. Dengan hitungan Rp. 15.000 / 1 GB dengan minimum order 5 GB .

Segera nantikan produk kami ini.

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888