Memilih Provider Web Hosting Yang sudah buka bertahun2 penting kah ?

providerhostinglamaberdiri

Ada yang bilang memilih perusahaan hosting itu seperti memilih jodoh 🙂 kadang kita ini cocok cocok kan , karena di satu sisi kita puas dengan layanan provider A, namun tidak suka dengan provider B, ketika tanya orang lain ada yang puas banget dengan provider B, tapi tidak suka dengan Provider A.

Hal itu adalah lumrah terjadi dalam dunia bisnis, karena pengalaman setiap customer itu berbeda2 karena manusia memiliki karakter yang berbeda beda pula, sehingga hal seperti itu bisa di anggap wajar. Terlepas dari hal cocok cocok an tersebut, kali ini yang kita bahas adalah lama nya provider hosting itu buka.

Nah menjawab pertanyaan dari judul artikel di atas :

Memilih Provider Web Hosting Yang sudah buka bertahun2 penting kah ?

Jawabannya adalah penting banget.

Setiap bulan banyak sekali pemain baru bermunculan di dunia web hosting ini, ada yang mulai dari perorangan membuka usaha web hosting, ada juga pelajar yang membuka usaha hosting ini, bahkan ada yang perusahaan gede pun langsung modal server sendiri langsung buka dengan brand baru.

Dapat kami jelaskan bahwa memang provider hosting baru bukan berarti memiliki layanan yang jelek, dan yang sudah lama bukan berarti memiliki layanan yang bagus, semuanya tergantung siapa yang mengelola, namun dari sisi keamanan data, kenyamanan dan jangka panjang sangat di sarankan menggunaka  provider hosting yang sudah lama ada.

Mengapa ?

Dengan memilih provider hosting yang sudah lama ada bertahun2, anda bisa mencari review2 nya di google dan yahoo, anda bisa langsung tahu bagaimana reputasi hosting tersebut selama tahun buka sampai dengan sekarang ketika anda mencari beritanya.

Provider hosting yang sudah lama ada, artinya dia telah lulus ujian ketahanan, karena di bisnis web hosting prinsipnya : banyak yg datang, banyak pula yang pergi. Provider yang menggebu2 dengan promo dan harganya yang murah2 , promosi terus tiap hari, kadang 3 bulan sudah tutup karena masalah internal , market yang di harapkan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Market yang di kira ramai ternyata sepi, dan masih banyak yang lain yang menyebabkan provider tersebut tutup usia.

Setelah terjadi masalah seperti itu, customer biasanya akan kelabakan, karena hanya sedikit perusahaan hosting yang bangkrut mau mengumumkan bahwa dia akan tutup usahanya.

Bagaimana dengan data anda bila hal ini terjadi ?

Sekali lagi , yang baru belum tentu jelek dan yang lama belum tentu bagus. Di artikel ini hanya meninjau dari sisi paling jelek bila hal itu terjadi kepada anda. Karena staff kami sudah kenyang dengan semua ini, menerima keluhan2 yang akhirnya berpindah ke kami, hanya karena hal di atas yang kami ungkapkan.

Bagaimana cara cek nya ?

Bila anda sudah menemukan provider hosting yang anda minat silahkan gunakan url sbb untuk mengetahui kapan tahun berdiri provider tersebut :

whois.sc/nama domain

sebagai contoh menggunakan domain kami saja whois.sc/atriumhosting.com

akan muncul :

DatesCreated on 2009-10-26 – Expires on 2017-10-26 – Updated on 2016-07-08

Artinya AtriumHosting.Com buka sejak 2009

FYI : AtriumHosting sudah buka sejak 2008 , dengan nama domain lain, 2009 baru menggunakan nama AtriumHosting.Com

Silahkan menghitung sendiri tahun buka dengan tahun sekarang, beres bukan 🙂

5/5 - (2 votes)
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888