Mengapa Harus Menggunakan Cpanel ?

cpanel

Sebagian kita bila membeli paket layanan web hosting 98% mayoritas paket web hosting menggunakan Cpanel/WHM, mulai dari dalam negeri sampai provider web hosting di luar negeri. Sangat jarang di temui paket layanan web hosting menggunakan panel management selain Cpanel, ada pun jumlah nya tidak banyak misal : directadmin, Kloxo, Webuzo, Zpanel, dsb .

Apasih yang menjadikaan Cpanel/WHM ini sangat populer di kalangan provider hosting dunia ?

  1. Compatible

Cpanel/WHM di sebut paling compatible dengan modul php dan software web based, developer cpanel sendiri sangat concern dengan perkembangan dunia hosting yang terdiri atas banyak componen misal : Mysql, PHP, Module PHP, web server, apache, Operating System. Cpanel memperhatikan semua componen dalam setiap update version updatenya, hal compatible inilah yang menjadikan alasan cpanel lebih popular di banding yang lain.

2. Mudah di Gunakan

Cpanel/WHM ini sangat populer selain krn compatible, Cpanel memiliki navigasi yang sangat mudah di mengerti oleh orang awam sekalipun, hanya perlu kebiasaan saja untuk memahami navigasi dan menu-menunya, sehingga sangat cocok bila anda tidak ingin ribet dengan urusan fitur.

3. Berbayar & Well-Developed

Banyak orang yang menyukai opensources, namun banyak juga yang menyukai panel jenis berbayar, banyak orang berpikiran bahwa opensource akan lebih rentan hacking dari pada berbayar. Hal ini tidak sepenuhnya benar, namun Cpanel membuktikan meskipun berbayar, mereka sangat concern dengan security update panel nya, mereka selalu mengumumkan bila terdapat security hole dan segera melakukan fixing. Cpanel juga menyediakan support, sehingga bila anda membutuhkan bantuan anda bisa langsung kontak mereka meskipun bersifat complimentary , mereka tetap jawab meskipun lama.

4. Mudah Migrasi

Dengan menggunakan Cpanel/WHM bila anda suatu saat tidak puas dengan layanan provider hosting anda saat ini, anda dapat dengan mudah request ke provider hosting lainnya yang sama-sama menggunakan Cpanel, sehingga proses migrasi berjalan seemless, tanpa downtime.

Demikian informasi dari kami mengenai mengapa harus menggunakan Cpanel/WHM.

Persembahan :

ATRIUMHOSTING.COM

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888