Cara Beli Domain Paling Aman

Domain bisa di ibaratkan sebuah nama usaha, brand atau sebuah penamaan bisnis atau blog pribadi kita. Domain ini sangatlah penting, krn dengan nama domain yang mudah untuk di hafalkan dan sesuai atau mirip dengan nama / brand kita maka akan semakin bagus.

Sering sekali ada kasus seperti ini :

1. Anda membeli domain di provider domain yang tidak jelas, yg baru saja muncul web nya, anda order, kemudian beberapa bulan kemudian web penyedia domain tersebut tidak aktif lagi. Anda bingung bagaimana mengambil alih domain tersebut sedangkan penjualnya sendiri tidak tau kemana.

2. Anda membeli domain dari provider yang blm di kenal baik di dunia online, sehingga anda lgs saja beli tanpa melakukan cek dan mencari review provider tersebut, akhirnya provider mengalami bangkrut dan menghilang tanpa kabar.

3. Anda tergiur dengan harga domain yang murah meriah yang anda dapat dari forum diskusi yang tidak memiliki brand apapun, kemudian tiba waktunya anda renew anda tidak dapat menghubungi orang tersebut, bahkan telpon pun tidak bisa.

4. Anda membeli domain yang merupakan bundling domain + hosting, disana di jelaskan dengan harga yang sangat murah sudah termasuk domain +hosting. Anda tidak menanyakan apakah domain bisa di transfer dsb. Ketika anda ingin memindahkan domain ke provider lain, domain anda di lock.

5. Anda membeli domain melalui staff anda dengan data dari staff anda, sehingga ketika staff kantor anda resign , anda kesulitan untuk mengambil alih domain tersebut.

Ingin terhindar dari hal tersebut ?

Lakukan tips sbb :

1. Belilah domain di provider yang sudah di percaya di dunia online

2. Belilah domain di provider yang sudah lama berdiri lbh dari 2 tahun dan cek provider tersebut melalui google, member dari forum mana dsb.

3. Belilah domain atas nama anda sendiri, meskipun minta tolong orang lain, usahakan selalu pake nama anda dan email sendiri.

4. Jangan pernah tergiur dengan harga domain yang terlalu murah, murah tidak apa2 , asal jangan terlalu murah.

5. Bila anda order domain+hosting yg di bundling dengan harga murah, tanyakan terlebih dahulu apakah bisa domain itu suatu saat di pindah ke provider lain.

6. Bila anda membeli domain pastikan anda memiliki 2 akses :

Akses ke 1 : akses ke billing provider web hosting tersebut

dan

Akses ke2 : domain panel full control

sehingga bila nantinya anda ingin memindahkan domain tersebut anda bisa dengan leluasa memindahkannya tanpa hambatan.

Bila anda membutuhkan domain silahkan order di :

http://www.atriumhosting.com/produk-lain/domain-tld/

Kenapa harus di AtriumHosting ?

Karena :

– AtriumHosting adalah provider web hosting yang sudah di kenal sejak 2009

– Merupakan member premium dari www.diskusiwebhosting.com yang merupakan member aktif disana

– Review di Google tetap trusted

– Anda akan di berikan akses panel domain full control, sehingga suatu saat anda bebas memindahkan atau mengalihkan ke rekan anda.

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888