Seberapa penting Whitelabel Hostname dalam Reseller Hosting

Kita sering kali menemukan istilah atau fitur ini dalam sebuah halaman website layanan reseller hosting , provider web hosting anda yang menyertakan tulisan “WHITELABEL HOSTNAME ” ATAU “WHITELABEL HOSTNAME SERVER ” dalam setiap paket yang di tawarkan , namun ada juga provider yang tidak mencantumkan , krn menganggap bahwa provider tersebut mmg tidak menyediakannya , kadang pun krn tidak adanya whitelabel hostname membuat kecewa kita.

Apasih whitelabel hostname ?

Sebuah server ketika di buat untuk server produksi hosting , wajib hukumnya memiliki sebuah hostname server , hal ini biasanya digunakan sebagai penamaan sebuah server , makanya jangan heran ketika kita misal menemukan server kita berada di : contoh : server gatotkaca , server mandalika, server rajawali dsb .

Karena itu lah hostname harus dibuat , juga biasanya digunakan sebagai akses utama ke server , misalkan anda ingin membuat server hosting , kemudian anda beri nama : Server1 , nah tidak hanya begitu saja , krn harus menggunakan FQDN , jadi harus di ikuti nama domain : misal : server1.atriumhosting.com

Dari hasil contoh di atas , sudah keliatan bukan : server1.atriumhosting.com adalah hostname server , inilah yang kami sebut tidak whitelabel hostname , krn hostname menggunakan nama usaha kami yang sebenarnya , hostname ini biasanya akan sering terlihat di WHM / Cpanel , di softaculous dan setting2 yang lain , termasuk hostname ini juga biasanya digunakan pada MX record default, sehingga nama server1.atriumhosting.com akan sering muncul di settingan apapun di dalam server.

Bagi customer yang berada di bawah kami langsung tentunya tidak mempermasalahkannya , krn mmg customer yang berada langsung di bawah AtriumHosting.

Seberapa penting Whitelabel Hostname dalam Reseller Hosting?

Inilah pertanyaan yang terpenting dari artikel ini , seberapa penting whitelabel hostname dalam reseller hosting ? jawabannya adalah sangat penting , krn ini menentukan brand anda sendiri . Anda misal beli paket reseller hosting dan selama ini menggunakan domain anda sendiri , kemudian tidak whitelabel , apa yang terjadi ?

Tentunya reputasi anda menjadi jelek , krn misal anda selama ini menggunakan brand misal ABCD , customer yang di bawah anda akan sering melihat hostname dari provider tempat anda beli reseller hosting, jadi sangat terlihat kalo anda cuma reseller saja di Provider tersebut , akhirnya customer anda akan berpikir , : “ngapain beli di anda , order aja lgs di upline anda ” 🙂

Yes itulah pentingnya Whitelabel Hostname pada Reseller Hosting , berita baiknya , kami tidak pernah menggunakan hostname dengan nama AtriumHosting di seluruh server kami , kami menggunakan domain berbeda yang memiliki whois berbeda pla , sehingga customer anda tidak akan pernah tau bahwa anda menggunakan layanan reseller kami .

Apabila ada pertanyaan seputar Whitelabel Hostname ini anda bisa kontak staff kami , kami akan dengan senang hati menjelaskan.

Rate this post
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888

Exit mobile version