Solusi Backup Server Hosting

Memiliki server untuk hosting commercial / atau di pake sendiri untuk pribadi maupun perusahaan itu adalah sebuah solusi terbaik, krn dengan memiliki server sendiri baik itu VPS maupun Dedicated Server + Cpanel, anda bebas untuk mengelola server anda dengan maksimal dan seluruh setting bisa anda tentukan sendiri.

Dengan berjalannya waktu kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa mendapat, minggu depan, bulan depan atau tahun depan. Begitu juga dengan hardware sebuah server , kita tidak pernah tau kapan musibah itu datang, karena barang elektronik tidak bisa di tebak kapan rusaknya.

Hal utama yang anda harus utamakan adalah backup, mungkin saat ini tidak membutuhkan krn anda menganggap bahwa server anda baru, dan oleh provider tempat anda membeli VPS katanya telah menggunakan Raid 10.

Meskipun sebuah server menggunakan system raid untuk mirroring , bukan berarti data anda aman 100%, raid berfungsi apabila terjadi kerusakan pada salah satu harddisk , kita bisa memiliki harddisk cadangan sebagai mirroring. Nah bagaimana bila server anda terkena hack ? apakah di ambil dari harddisk yg tersambung di raid ? tentu saja tidak, krn raid bersifat keseluruhan dalam 1 server.

Kerap kali juga server hosting tersebut tetap kita backup namun dengan cara internal, yaitu membackup server di server yang sama 🙂 bila terjadi sesuatu error hardware, hacking dan kerusakan lainnya yg menyebabkan kehilangan data, anda tidak bisa berbuat apa2, sama saja halnya dengan BUNUH DIRI PELAN2 :).

Solusi backup VPS/ Dedicated Server anda yang paling tepat adalah :

FTP External Backup

yaitu system backup yang akan melakukan backup secara berkala ke server lain dengan terjadwal, sehingga bila terjadi sesuatu dengan server produksi untuk website2 anda, data backup tetap aman tersimpan, dan dalam waktu yg singkat anda bisa lgs restore backup tersebut di server lain. Dengan demikian tidak ada namanya musibah berlarut2, karena anda sudah siap dengan segala kemungkinan terjelek.

Bila ada waktu silahkan cek produk kami :

www.atriumhosting.com/produk-lain/cpanel-auto-backup/

Di produk tersebut kami menggunakan VPS KVM dengan RAM 512 dengan space besar. Secara basic hanya akan terinstall Centos 5/ 6 dan anda bisa install FTP nya.

Namun bila anda kesulitan kami akan bantu untuk install sbb :

VPS Backup + Install Webuzo , dan konekkan ke server anda .

Lokasi Server : Chicago , IL – USA, sehingga bisa digunakan untuk server USA anda.

Silahkan kontak kami untuk penjelasan mengenai produk ini, kami siap membantu.

Rate this post
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888

Exit mobile version