Solusi Upgrade Web WordPress anda ke VPS

Web anda harus di upgrade dari shared hosting ke VPS memiliki beberapa alasan, biasanya karena problem :

  1. Traffic yang sudah tinggi sehingga tidak bisa di gunakan di shared hosting yg di pake secara bersama2 dengan user lainnya dalam 1 server yang sama.
  2. Ada module php, script yang tidak bisa di jalankan di shared hosting biasa , krn keterbatasan php Function yang tidak di ijinkan di share hosting
  3. Karena menyangkut privacy dan hal penting lainnya yang tidak memungkinkan untuk di shared hosting.

Bila biasanya ada menggunakan shared hosting menggunakan cpanel yag siap pakai dari provider shared hosting yang anda gunakan , bukan berarti ketika anda pindah ke VPS anda akan mendapatkan cpanel yang sama pula , namun bila anda order VPS , maka anda hanya akan menerima akses SSH, port dan root password saja dengan posisi VPS anda sudah terinstall Operating system ( OS).

Beberapa provider vps memang biasanya menyediakan OS Bundling , dimana via panel mereka anda bisa install wordpress anda di VPS.

Namun mohon anda ketahui bahwa provider VPS tersebut tidak dapat membantu anda ketika VPS anda mengalami error atau membetulkan wordpress anda lho … ya krn template bundling wordpress + VPS + OS tersebut di sediakan secara complimentary hanya untuk memudahkan anda dalam instalasi , tetap saja ketika ada service daemon apache, mysql, nginx dsb yang offline anda harus fix sendiri , cari sendiri , dan di sinilah mood anda akan menjadi tidak enak , krn traffic anda tinggi dan server mengalami error.

Ada juga yang tetap menerima request support anda namun di kenakan biaya yang mahal , bagi anda yang memiliki dana yang pas pas an tentu saja hal ini memberatkan .

Mungkin anda berpikir kalo gt pake cpanel saja ? .. bila anda beli VPS , install cpanel itu lisensinya berbayar sekitar $15 , dengan kurs ketika kami membuat artikel ini sekitar Rp. 230.000 ,- nah cost anda jadi membengkak kan ?? jadi jangan samakan shared hosting dan VPS .

 

Di VPS anda hanya mendapatkan server virtual secara kosongan tidak include apapun , anda 1 hal yang penting anda ketahui bahwa anda harus install seluruh komponen server secara mandiri pula, begitu juga bila terjadi masalah dalam server anda sendiri.

Solusinya yang bisa anda lakukan dari awal sebelum semuanya terlambat adalah dengan cara menggunakan jasa install VPS dari orang yang berpengalaman , jasa ini bervariasi , ada org yang bersedia memberikan jasa install 1x saja, bila anda minta bantuan lagi , anda harus membayar lagi.

Ada solusi yang nyaman dari AtriumHosting.Com,  anda bisa temukan layanan kami di https://atriumhosting.com/jasa-install-vps-tanpa-cpanel/

 

memang ada setup fee namun cuma 1x bayar selama berlangganan, selebihnya hanya 40rb per bulan dengan term payment secara tahunan.

Anda tidak perlu pusing maintenance server anda , bila error wordpress pun anda masih di bantu staff support , bila ada error di server anda bisa meminta bantuan untuk up kan kembali, dan server selalu di jaga update nya mulai dari Apache, nginx, mysql, php version dan termasuk sisi keamanan server anda. Dengan layanan ini per bulan server anda akan di audit untuk memastikan semua system berjalan dengan baik.

Anda pun tidak wajib membeli VPS di AtriumHosting.Com, namun kami menyarankan ambil di juga di kami , agar proses mitigasi dan pembenahan bila terjadi error akan menjadi lebih mudah.

So anda tidak perlu pusing cara manage VPS dengan wordpress anda , web anda online anda juga tetap santai membangun website anda.

 

 

5/5 - (11 votes)
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888