Kapan waktu yang tepat memperpanjang masa aktif domain ?

domain

Domain merupakan hal yang vital banget bila anda menggunakan untuk bisnis dan blog bertraffic tinggi. Namun semua bisa di anggap negative bila domain yang digunakan untuk usaha anda ternyata expired ( kadaluarsa ) karena faktor lupa melakukan pembayaran.

Agar domain anda tidak keburu expired , ada tips2 kapan waktunya untuk memperpanjang masa aktif domain anda agar tidak di pandang negative oleh customer anda, kadang hal sepele domain expired membuat customer anda takut untuk melakukan bisnis dengan anda.

Bayar 2 Minggu Sebelumnya 

Biasanya provider domain anda akan mengirimkan invoice 15 hari sebelum expired, dan di lanjutkan 7 hari dan 3 hari sebelum expired, nah jangan baikan reminder ini, notifikasi seperti ini bersifat otomatis dari system billing provider domain. Sebisa mungkin bila anda menerima pemberitahuan , untuk menghindari faktor LUPA, lakukan pembayaran pada saat itu.

Hindari Pembayaran Sabtu/Minggu/Hari Libur 

Sangatlah umum di Indonesia, staff bekerja pada hari senin – jumat , jam 09.00 – 17.00 WIB , ini kami sebutkan pada umumnya ya, lebih baik kami menjelaskan pada umumnya meskipun di luar sana banyak yg klaim 24 jam. Usahakan lakukan pembayaran pada hari dan jam kerja. Kenapa ? mereka standby dalam posisinya di masing2 divisi sehingga penanganan konfirmasi pembayaran anda akan lebih cepat. Lebih gawatnya lagi, kalo domain anda expired di hari libur 🙂 , maka hindari lah, lebih baik antisipasi sebelumnya, perkirakan masa jatuh tempo domain anda.

Stop Emosi ketika  bayar pada masa expired

Larangan ini bukan berarti melarang membayar domain pada masa expired lho ya… maksudnya adalah jangan memperpanjang domain anda pada saat hari H expirednya , anda akan emosi sendiri , dan bila tidak di handle oleh provider dengan cepat, anda juga akan emosi ke provider lho 🙂 , padahal provider sudah mengingatkan anda dengan mengirim email berkala he he he. Kalo pun anda membayar pas expired, tidak perlu emosi , krn kesalahan ada pada diri anda, lebih baik lakukan pembayaran jauh hari sebelumnya.

Setting reminder dengan tools lain

Selain anda mengandalkan email dari provider domain, lebih bijak juga bila anda menyiapkan tools dari anda sendiri contoh :

  • Menyimpan dalam notepad smartphone anda, daftar domain beserta expired date nya
  • Menggunakan Google Calendar, sehingga akan mengingatkan anda, waktu yang bisa di atur sendiri

 

Demikian tips dari kami, bila anda membutuhkan domain untuk website/blog silahkan kontak langsung ke :

www.atriumhosting.com 

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888