Pasang SSL / Https tanpa Dedicated IP apakah bisa ?

ssl

Memiliki website dengan menggunakan https/ssl adalah sebuah keharusan bila memiliki website yang berbasis : login, payment, membership, billing system serta website yang berkomitment untuk menjaga traffic data dengan aman untuk para customernya. Itu dulu ya.. saat ini Google mengubah kebijakan untuk lebih memprioritaskan website/blog yang memiliki ssl dengan tanda di address bar menggunakan https ://.. .

Nah sebelum membaca lebih lanjut mengenai SSL/Https sebaiknya di baca dulu tutorial di bawah ini :

https://blog.atriumhosting.com/cara-membeli-ssl-untuk-https/

Pada artikel tersebut itu berlaku apabila Server Hosting anda menggunakan spesifikasi yang lama, sehingga untuk memasang SSL/Https di perlukan Dedicated IP.

Penjelasan Dedicated IP adalah : Ip yang di assign ke website anda , dan hanya anda saja yang menggunakan ip tersebut.

Nah untuk saat ini telah ada fitur baru di server hosting yang telah menggunakan Minimal Centos 6 dengan versi WHM/Cpanel terbaru saat ini sudah support untuk SNI kepanjangannya : Server Name Indication

Penjelasan :

SNI merupakan singkatan dari  Server Name Indication yang merupakan perluasan dari protokol TLS. Hal ini menunjukkan nama host sedang dihubungi oleh browser pada awal ‘handshake’-proses. Hal ini memungkinkan server untuk menghubungkan beberapa Sertifikat SSL untuk satu alamat IP dan gerbang.

Kesimpulan :

Saat ini untuk spesifikasi server terbaru yang menggunakan minimal centos 6 dan versi whm/cpanel terbaru hampir di pastikan sudah support SNI. Memang istilah ini masih awam dengan customer yang masih baru mengenal dunia web hosting dan website/blog, tapi informasi ini sangat valid.

Nah apabila anda tertarik untuk pasang SSL/Https untuk website atau blog anda, tanpa dedicated ip, silahkan kontak kami .

Untuk Produk lengkapnya di url sbb :

http://atriumhosting.com/ssl-murah/

 

Note :

Kami akan bantu install gratis di cpanel anda, selanjutnya mengenai custom di website anda tergantung fitur website / cms yg anda gunakan. Bila default akan kami bantu redirect ke https dengan konfigurasi file .htaccess.

 

 

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888