Solusi Sekolah di Liburkan Karena Corona

Pada tanggal ketika postingan ini di muat, terdapat 1 provinsi DKI Jakarta dan Kota Surakarta yang meliburkan aktivitas keramaian termasuk meliburkan sekolah.

Bahkan menghimbau belajar mengajar di lakukan secara online sehingga tidak memperbesar resiko tersebarnya lebih luas penularan virus corona melalui sekolah .

Lalu bagaimana metodenya yang tepat untuk melakukan belajar mengajar di rumah ini ?

Solusi yang bisa digunakan adalah :

Whatsapp Group

Kini jaman sudah berbeda dengan dulu , dimana skrg mulai dari anak-anak dan dewasa sudah mengenal whatsapp sebagai media komunikasi paling popular di Indonesia . Dengan cara ini guru dapat berkomunikasi dengan siswa dan wali murid.

1 Group untuk Guru & Walimurid

1 Group untuk Guru + Siswa-siswi

Sehingga tugas dan sebagainya bisa di kirimkan / di kumpulkan dengan cara via email.

Bagi siswa-siswi yang memiliki laptop di rumah dapat menggunakan laptopnya sehingga bisa di kirimkan via email yang di miliki orang tuanya , sehingga tugas2 dapat di kerjakan dan di kumpulkan dengan mudah.

Begitu juga dengan Ulangan atau PTS bisa di lakukan via metode ini .

Namun ada cara yang lebih efektif agar ketika ulangan online agar siswa tidak mencontek buku di rumah , bisa menggunakan berbasis web, misal : Website berbasis Moodle .

Pihak sekolah cukup membeli hosting di salah satu provider web hosting, di AtriumHosting.Com juga bisa, tanpa domain pun bisa, bisa meminjam sub domain dari provider yang bersangkutan agar web dapat di akses oleh siswa, guru dan orang tua.

Setelah itu install moodle, sangat di sarankan anda mengerti cara kerja moodle dan cara melakukan customisasi sehingga anda bisa dengan mudah menggunakannya.

Banyak alternatif lainnya , mungkin di lain hari akan kami bahas kembali bisa ada waktu.

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888