Apa itu CageFS pada CloudLinux ?

Tentunya setiap user/pelaku bisnis internet bila ingin membuat website/ blog produk yang paling sering di beli adalah shared hosting, karena selain harganya yang murah, kita bebas repot karena tidak perlu mengelola server sendiri yang penuh dengan coding dan lisensi2 yang banyak.

Dari kata shared hosting sendiri memiliki arti = berbagi, kita membeli produk tersebut dengan resources ( sumber daya ) yang berbagi dengan user lainnya dalam 1 server. Dengan shared hosting ini artinya kita juga tidak bisa seenaknya menggunakan script kelas berat yang membutuhkan resources berlebih. Problem resources ini sendiri telah di selesaikan dengan cloudlinux. Apa itu cloudlinux ? baca disini dulu biar tau ya 🙂

Nah bagi yg belum tau apa itu cloudlinux, silahkan di baca dulu link di atas tadi. bagi yang sudah mengerti yuk kita lanjutkan dengan CageFS.

Apa itu CageFS ?

Dari kata Cage sendiri artinya sangkar, yang berfungsi sebagai pelindung struktur cpanel user, CageFS adalah fitur bawaan dari cloudlinux, jadi kalo mau pake cagefs harus pake cloudlinux OS ya.

Apa Fungsinya ?

CageFs ini berfungsi mengkarantina struktur cpanel user dalam 1 server. Sehingga account hosting anda tidak bisa di intip oleh shell script yang biasanya digunakan untuk hacking dengan tipe jumping serta dengan cageFS ini akan membentuk struktur fake (tidak sebenarnya) untuk mengelabui orang yg berusaha untuk melakukan hacking. Penjelasan lebih detailnya adalah : bila ada 1 account terkena deface krn security web nya yang tidak bagus, maka tidak bisa deface account2 lainnya tetangga kita dalam 1 server. So untuk sisi security CageFS ini lebih baik.

Saat ini server IIX AtriumHosting telah menggunakan fitur tersebut untuk kenyamanan para klien kami.

Staff Admin

BIla anda membutuhkan : - Hosting - Domain - VPS - dsb Silahkan menuju web utama kami : https://atriumhosting.com atau : SMS/WA : 081237908888 PIN BBM : 537DD283 Yahoo Messenger : onlineonline09