Shared Hosting Adalah Layanan Hosting Simple & Praktis

Anda yang sudah mengenal dunia web hosting bila melihat istilah Shared Hosting tentunya anda sudah sangat memahami arti dan penjelasan perihal ini.

Namun bagi seorang awam , istilah shared hosting ini bisa membuat anda bingung , krn di luar sana banyak sekali istilah2 serupa contohnya :

  • Shared Hosting
  • Hosting
  • Web Hosting
  • Cpanel Hosting
  • DirectAdmin Hosting

Semua istilah di atas memiliki makna yang sama dengan Shared Hosting lho .

Shared Hosting adalah layanan hosting yang simple dan praktis bagi user, krn user tidak perlu harus menguasai teknis server yang pro , customer dapat menggunakan layanan hosting untuk web dengan interface yang mudah dan urusan teknis akan di bantu oleh penyedia layanan shared hosting ini . Shared hosting memiliki harga murah , di karenakan dalam 1 server anda harus berbagi sumber daya dengan user lainnya dalam 1 server.

Seperti hal nya anda nge-kost di sebuah kost2an , di dalamnya ada banyak kamar , sehingga kita tidak dapat menggunakan semua kamar dan tidak bisa memutar musik terlalu kencang, tidak bisa berteriak2 atau bermain bola di dalam rumah. Ini hanya istilah saja ya agar dapat di pahami bahwa ketika kita menggunakan layanan shared hosting artinya kita berbagi server dengan user2 lainnya.

So dengan shared hosting ini biasanya ada aturan2 pemakaian misal :

  • Spek Limit CPU , ram da IO yang lebih kecil dari layanan lainnya
  • Tidak bisa menggunakan script yang berat atau memiliki visitor jutaan dalam satu waktu

Kelebihan Shared Hosting ini adalah :

  • Anda dapat menghemat dana , krn shared hosting pasti lebih murah dari pada anda membeli VPS atau Dedicated server
  • Anda tidak perlu menguasai teknis server, krn anda cukup pakai, upload dan customize web anda, hal teknis server, error dsb akan di handle pemilik layanan ini.

Meskipun demikian layanan shared hosting ini sangat mendominasi yang paling banyak di beli oleh customer krn kemudahan dalam menggunakan, apalagi menggunakan panel hosting yang sering digunakan seperti : Cpanel atau Directadmin.

Bila membutuhkan bantuan support pun , anda tidak perlu pusing sendiri , karena anda bisa meminta bantuan penyedia layanan shared hosting ini, artinya anda bisa fokus ke website saja tanpa harus memikirkan error server dsb .

Atrium Hosting menyediakan shared hosting ini sesuai kebutuhan anda bisa di cek di :

Shared Hosting Personal

Shared Hosting Business

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888