Apakah dengan Reseller Hosting kita di bantu bila ada kendala teknis ?

Ada beberapa pertanyaan perihal ini : Apakah dengan Reseller Hosting kita di bantu bila ada kendala teknis ? yang di tanyakan oleh client kami sebelum melakukan order Reseller Hosting di Atrium Hosting.

Atas pertimbangan pertanyaan tersebut team kami sepakat di buat artikel saja agar dapat di mengerti oleh seluruh client yang sudah order, maupun yang kemungkinan mampir saja di web kami .

Sebelum lebih jauh , kami jelaskan terlebih dahulu penjelasan dan mekanisma Reseller Hosting ini . Reseller Hosting ini sejatinya adalah akses untuk create shared hosting dengan akses khusus. Sehingga dengan menggunakan layanan reseller hosting ini anda seakan2 memiliki server sendiri dan bisa create sebanyak-banyaknya akun dan bisa menjual dengan harga yang bisa anda atur sendiri ke client.

Apa kelebihan dari Reseller Hosting ini ?

  1. Dengan reseller hosting anda tidak perlu skill khusus dalam bidang per serveran dan setail2 coding, web server, apache, ngix, litespeed , dns dan sebagainya , anda cukup memahami dasar2 website saja.
  2. Anda dapat menghemat uang, krn Reseller Hosting itu harganya sangat murah di bandingkan anda sewa server sendiri atau beli server dan menyewa colocation , serta harus mengerti segalanya.
  3. Simple untuk pengguna baru / awam , krn anda tidak perlu pusing bila server mengalami error , dsb , tugas penyedia reseller lah yg menangani gangguan server dan hardwarenya , dan tanpa membeli lisensi apapun untuk anda.
  4. Bisa di branding , biasanya penyedia reseller menjadikan servernya whitelbel , sehingga client anda tidak akan tahu bahwa anda adalah reseller dari Provider A atau B .

Nah bila menjawab pertanyaan di atas :

Apakah dengan Reseller Hosting kita di bantu bila ada kendala teknis ?

Jawabannya adalah: ¨Ya¨ ( dalam tanda kutip ya )

Penjelasannya adalah Ya akan di bantu bila ada kendala teknis sbb :

  • Server Error
  • Konfigurasi server tidak pas dengan web
  • Server Down
  • Error web krn salah konfigurasi

¨Ya¨ dalam tanda kutip ini adalah tergantung kebijakan dari provider tersebut . Biasanya ada provider yang mengecualikan misal problem web dan konten adalah tanggung jawab client , server tanggung jawab provider.

Ada juga provider reseller hosting yang mau membantu anda ketika semisal web anda error, krn script cms itu sendiri memang bukan tanggung jawab penyedia reseller, tapi biasanya masih mau membantu memperbaiki.

Cuma sebagai client yang menggunakan layanan reseller hosting kita juga harus memahami bahwa ini mmg bukan ranah mereka, jadi harap tetap memaklumi bila staff supportnya menolak, biasanya ada alasannya. Alasan yg umum biasanya krn staff support tidak menguasai CMS yang anda gunakan .

Misal provider A , rata2 supportnya memahami tentang wordpress saja, kemudian anda menggunakan custom script / native php yang strukturnya hanya sendiri yang memahami , maka wajar bila staff support menolak .

Namun intinya tidak masalah apabila anda berkonsultasi mengenai permasalahan apapun web client anda yang terpenting kita memahami wilayah support yang di cover dan tidak.

Hal penting lainnya adalah : bila client ada problem teknis , anda tidak di perbolehkan mempersilahkan client anda untuk menghubungi provider reseller anda langsung , yang bisa anda lakukan adalah menampung kendala teknis yang di hadapi , kemudian anda menghubungi provider reseller hosting anda dan berkonsultasi barang kali bisa di bantu .

5/5 - (2 votes)
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888