Apa itu Reseller Hosting ?

Reseller Hosting adalah sebuah layanan hosting dengan system reseller. Bila anda biasa menggunakan shared hosting dengan 1 akses cpanel / directadmin, dengan Reseller Hosting ini anda akan memiliki 1 akses namun memiliki akses ke panel customer anda .

Dengan reseller hosting , anda akan memiliki Disk Space yang lebih besar dari shared hosting biasa. Anda bisa menjual space, bandwidth, add on dsb sesuai dengan paket yang anda tentukan sendiri dan juga harga yang bisa anda atur2 sendiri .

Yang terpenting disini adalah anda membayar dengan harga tetap ke upline/ provider anda, tidak ada yg berubah harganya selama anda menggunakan tidak lebih dari jatah yang di tentukan dalam paket reseller hosting anda.

Private Name Server

Selain yang kami sebutkan di atas , anda juga bisa membuat NS –> Name Server yang bisa di sesuaikan dengan domain anda, so dengan Private Name Server, customer anda tidak akan mengetahui bahwa anda adalah reseller, krn anda sudah mengkustom NS anda sesuai domain anda untuk berjualan.

WhiteLabel Hostname

Whitelabel Hostname ini juga penting , tidak banyak menggunakan whitelabel hostname ini, hostname adalah domain/sub domain yang digunakan sebagai akses utama server sebagai label server. Jadi bila mencari layanan Reseller Hosting pastikan provider/upline anda ada fitur ini di web mereka. Upline yang tidak menggunakan whitelabel , sering kali redirect akses dengan sub domain dari domain utama mereka, ini yang harus di hindari bila anda tidak ingin ketahuan upline anda dimana.

Support Teknis

Inilah enaknya bila anda menggunakan Reseller Hosting , anda tidak perlu pusing dengan support yang harus di berikan ke customer bila mengalami masalah , bila ada customer yg ingin bertanya ke anda, anda bisa menanyakan ke support upline anda, mereka akan menjawab seluruh pertanyaan anda, termasuk juga bila ada problem dari customer anda, anda bisa dengan bebas minta tolong memperbaiki atau meminta advise hal yang harus di lakukan .

Namun dalam hal ini customer tidak lgs akses ke upline anda, namun melewati anda sebagai reseller kemudian disampaikan ke upline/provider.

Artikel By AtriumHosting

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888