Apakah Pindah Hosting Wajib Pindah Domainnya Juga ?

Hosting & domain adalah 2 layanan yang selalu berhubungan dan merupakan produk simbiosis mutualisme. Bila anda membeli hosting , pada umumnya anda harus mencari nama domain yang cocok untuk anda.Begitu juga sebaliknya. 

Customer Service kami yang biasa handle di livechat pun sering menerima pertanyaan seperti ini ,”gan saya ingin pindahkan domain dan hosting dari provider lain ke AtriumHosting.Com apakah domain dan hosting nya harus sekaligus di pindah juga ?”

Jadi sebenarnya banyak sekali customer yang awam perihal hal ini , mereka menganggap bahwa domain dan hosting adalah satu kesatuan yang tidak dapat di pisahkan. Mari kita bahas jelas dan ringkas di postingan kami kali ini.

Domain adalah penamaan / memberi nama pada website kita ( web design/ blog design ) , jadi domain masih sebatas nama saja blm berfungsi apa2 ketika belum di pasangkan dengan layanan lainnya .

Untuk itulah di perlukan hosting , hosting adalah host /rumah untuk menyimpan web design/blog design yang kitabuat agar dapat online di internet.

Nah anda harus beli 2 layanan domain + hosting , beli domain dan hosting ini tidak harus di satu provider ya .. anda bisa beli domain di provider A, hostingnya di provider Z.. it’s ok no problem . Yang terpenting adalah bila hosting di Z nya sudah aktif, cek informasi loginnya disitu terdapat Name Server, nah baru deh ke Provider A buka layanan domainnya dan ganti NS nya mengikuti NS yang di berikan oleh provider Z.

Begitu juga bila suatu saat anda sudah terlanjur beli domain dan hosting di satu tempat , untuk memindahkan ke tempat lain anda bisa cuma pindahkan domainnya saja atau hostingnya saja . Jadi tidak ada kewajiban harus keduanya , namun kalo anda memang tidak ingin repot dan jadi satu semuanya juga tak mengapa .

Yang penting di dalam posting ini adalah Domain dan hosting adalah 2 layanan yang berbeda ,dan bisa di beli / di pindah secara terpisah.

Persembahan :

AtriumHosting.Com

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888