Lebih aman mana email hosting private atau gmail ?

Keamanan sebuah email merupakan hal yang sangat penting apalagi bisnis , aktivitas kita selalu berhubungan dengan email transaksi atau email penting yang bersifat rahasia.

Gmail bagi sebagian orang di anggap sebagai email yang aman, namun benarkah demikian ? Mari kita ulas di postingan kali ini dengan seksama.

Gmail itu adalah produk gratis dari google , meskipun di anggap aman , ada juga beberapa pakar internet dan keamanan di luar dan dalam negeri menyarankan untuk tidak menggunakan .

Sebagai contoh : untuk ASN dan pajabat pemerintahan tidak disarankan menggunakan email untuk berkomunikasi karena takut email dan informasi penting pemerintah di sadap , cek link sbb :

https://industri.kontan.co.id/news/biar-tak-disadap-ini-akun-email-yang-aman

Sehingga mereka menggunakan email dengan server private milik pemerintah sendiri , dimana kendali ada di tangan pemerintah itu sendiri dan tidak bergantung pada server Google.

Berikut adalah alasan yang kami ambil dari situs luar negeri :

https://dev.to/ondrejsevcik/the-reason-why-i-dont-use-gmail-as-my-primary-email-anymore-3p03

Kami coba ringkaskan menggunakan bahasa Indonesia : bahwa meskipun dengan memiliki 1 akun bisa akses seluruh layanan google.

Namun yang mereka kuatirkan adalah , Google sering sekali suspend secara sepihak kadang tanpa alasan yang jelas , dan ketika akun kita tersuspend sangat susah untuk mendapatkan akses kembali.

Artinya data, history, google drive , dokumen penting , bahkan single- sign on ke web lainnya menjadi tidak berfungsi dan hilang. Inilah momok yang di takutkan netizen ketika menggunakan gmail.

Dan menurut pakar IT yang sempat kami wawancarai , pemerintah dapat meminta data ke Google ketika di perlukan , dan selain email dan drive , lokasi pun akan terlacak ketika pemerintah meminta data anda . ( kalo tidak punya kriminal santai saja ).

Mungkin ada yang berpikiran , Google kan aman gan .. eit tunggu dulu , google juga pernah di hack lho … cek url simple ini ya :

https://inet.detik.com/security/d-6368828/google-ngaku-pernah-dibobol-hacker-begini-kisahnya

Jalan terbaik untuk keamanan email ini adalah menggunakan email hosting dengan server private yang diperuntukan untuk email saja , di amankan , di optimasi dan menggunakan teknologi terbaik anti sadap dan private .

Atrium Hosting memiliki layanan Email Hosting Premium , silahkan cek ke url tersebut dan bila ada pertanyaan bisa langsung konsultasi ke staff CS kami

5/5 - (20 votes)
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888