Cara menonaktifkan mod_security pada Directadmin

Mod_security ini sebenarnya adalah module penting untuk keamanan server dan biasanya di padukan dengan WAF Rule ( Web Application Firewall ) yang berguna untuk menanggal usaha hacking pada website anda , bahkan mencegah sebuah file php di eksekusi secara otomatis.

Semuanya di atur dalam rules2 WAF yang di sesuaikan dengan web /cms / framework yang digunakan untuk menambah layer keamanan lebih optimal pada web atau blog anda.

Namun ada plugin , themes atau aplikasi tertentu yang biasanya ada yang terkendala ketika Mod_sec ini ketika dalam posisi ON , namun tenang saja semua bisa di atur mau ON atau OFF terserah anda.

Namun satu hal yang kami informasikan di postingan kali ini adalah , ketika anda ingin mematikan / disable mod_sec di directadmin ini menjadi OFF , artinya layer keamanan web anda berkurang ya gaes.

OK silahkan simak caranya sbb :

  1. Login ke Directadmin anda
  2. Klik Mod_security seperti pada gambar sbb :

Kemudian akan muncul sbb :

Pilih OFF dan klik SAVE

Biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit saja , setelah itu anda bisa mencoba kembali cms yang terhalang karena mod_sec ini .

Mudah bukan ? dan sangat cepat anda bisa mencoba nya sendiri praktek via panel directadmin anda. Untuk Tutorial anda bisa cek link disini

5/5 - (18 votes)
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888