Rekomendasi Plugin SEO WordPress

Untuk membuat website atau blog wordpress dan ingin popular di mesin pencarian Google tentunya di butuhkan fitur SEO ( search engine optimizing ) , sehingga konten yang anda buat , memiliki keyword yang fokus pada tag yang di data oleh google.

Dengan demikian apabila struktur seo anda meliputi Title Tag, Descripton dan keyword cocok, blog anda akan sangat disukai oleh Google Bot sehingga akan di tampilkan lebih sering di menu pencarian google, website anda di anggap memenuhi syarat dan layak untuk di baca pengunjung.

Adapun beberapa plugin seo wordpress rekomendasi kami yang gratis yang bisa digunakan adalah sbb :

1. Yoast SEO

Dari hasil survey kami, plugin ini paling banyak digunakan oleh user yang menggunakan wordpress untuk optimasi blog wordpress mereka. Plugin SEO wordpress ini gratis yang bisa anda install kapan saja melalui dashboard wordpress anda.

Dengan plugin ini anda bisa menambahkan Title Tag, Description dan keyword yang bisa anda customize sesuai kemauan anda.

Yang terbaik dari fitur ini adalah Plugin SEO WordPress Yoast ini dapat memberi anda saran optimasi seo berupa score, sehingga anda dengan mudah melakukan cek apakah optimasi anda baik dan benar.

Selain fitur di atas, di dalamnya juga sudah di sematkan fitur2 lainnya seperti sitemap dsb . Silahkan gunakan untuk web anda.

2. All in One SEO Pack

Plugin SEO WordPress yang di namakan ALL In One SEO Pack ini termasuk terbanyak ke2 setelah Yoast , plugin All i one SEO pack ini tergolong komplit namun lebih simple dan tidak membutuhkan setting serius , anda juga bisa mendapatkan custom title tag, description dan keyword serta sitemap .

Plugin Seo WordPress yang ini juga tersedia versi gratis.

3. Rankmath

Meskipun Rankmath ini baru ada sekitar tahun 2018 atau 2017 gt ya kalo salah mohon di koreksi , peminat plugin se wordpress Rankmath ini juga sangat banyak , memiliki fitur mirip Yoast , terdapat saran optimasi seo dan juga fitur sitemap juga tersedia.

Fitur versi free nya :

  • Import All In One Schema Rich Snippet;
  • Import dari Redirection Plugin;
  • Memiliki skor analisis SEO;
  • Notifikasi peringatan jika ada optimasi SEO yang terlewat;
  • Notifikasi jika ada masalah SEO pada website dan saran perbaikan;
  • Image SEO, otomatis mengganti nama dan menambahkan Alt Teks;
  • Google Keyword Suggestion;
  • Monitor 404 error secara otomatis;
  • Role Manager, pembatasan hak akses untuk admin website;
  • Berbagai Schema, seperti Book, Course, Event, Job Posting, Local Business, Music, Person, Book, Product, Recipe, Restaurant, Review, Service, Software/App, dan Video;
  • Verifikasi website di Alexa, Pinterest, dan Norton Safe Web

3 Plugin Seo WordPress di atas lah yang paling banyak digunakan oleh customer kami. Namun bukan berarti tidak ada plugin lain yang mumpuni , hasil di atas adalah plugin yang kami cek berdasarkan yang paling banyak digunakan oleh customer AtriumHosting.Com

5/5 - (1 vote)
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888