Hal yang dibutuhkan untuk membuat website Portal Berita

Web berjenis portal berita adalah website yang sering digunakan untuk mendapatkan traffic yang luar biasa besar, itulah sebabnya banyak orang membuat web portal berita , krn dari web portal berita kita bisa mendapatkan traffic besar , traffic inilah yang bisa di konversikan menjadi : visitor setia dan juga menghasilkan uang dari periklanan manual atau menggunakan iklan pihak ketiga seperti google adsense.

Ada beberapa hal yang harus anda tau sebelum anda memulai membuat website portal berita ini , inilah yang anda butuhkan sebelum membuat website portal berita :

  • Domain

Ya domain adalah hal krusial juga bila anda ingin membuat web portal berita , jadi sebaiknya anda pikir baik-baik nama domain yang anda gunakan. Pilihlah nama domain yg enak untuk di baca , bersifat global dan mewakili web portal berita anda. Usahakan tidak meniru2 web portal berita lainnya , krn hal tersebut akan di anggap sini oleh visitor web anda , krn anda di anggap dompleng ketenaran portal berita yang sudah ada. Pakailah nama domain yg unik juga akan lebih baik.

  • Hosting khusus Web Portal Berita

Untuk membuat website portal berita , pada awal sedang membuat ok ok saja anda menggunakan shared hosting biasa, namun hal ini sangat tidak kami sarankan, krn web portal berita itu trafficnya akan sangat luar biasa ketika anda sedang memuat konten yang penting di negeri ini , maka shared hosting biasa tidak akan kuat menampungnya, yg ada malah web anda terkena suspend krn menggunakan sumber daya berlebih. Jadi untuk membuat website portal berita gunakanlah hosting khusus untuk web portal berita . Hosting khusus website portal berita ini secara paket memang tidak ada yang jual , namun di AtriumHosting.Com hal ini bisa dilakukan sesuai permintaan anda, kami akan menyiapkan VPS ( virtual Private Server ) yaitu server tersendiri yang hanya akan digunakan untuk web portal berita anda sendiri.

  • CMS / Engine Website yang digunakan

CMS atau Content Management System ini adalah dasar engine untuk website anda, banyak sekali CMS di internet, namun kami menyarankan anda untuk menggunakan CMS WordPress , krn CMS ini paling banyak digunakan oleh user dalam membuat website portal berita, selain kemudahan , tersedia juga template premium yang compatible untuk website portal berita anda.

  • Team & Teknik Penulisan

Mulailah mencari team yang kompeten di bidangnya dan menguasai teknik teknik penulisan jurnalistik akan sangat membantu anda menyanyikan konten yang sangat bagus dan seo friendly , hindari teknik copas dari website portal berita lainnya , krn hal ini menjadikan web anda tidak unik dan tidak bagus juga di mesin pencari google. Gunakan teknik2 penulisan yang baik dan lugas serta informatif.

Ketika anda membaca ini dan memang sedang membutuhkan layanan untuk kebutuhan Website Portal Berita Anda, silahkan konsultasikan dengan staff kami di :

WhatsApp Center : 081237908888

Email : sales @ atriumhosting.com

Team kami akan membantu anda memilihkan sbb :

Paket VPS yang cocok , theme yg cocok , cms yg cocok.

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888