Solusi tidak bisa login WHMCS karena google recaptcha

Fitur Google Recaptcha ini sangat membantu sekali ketika digunakan di WHMCS, krn dapat mencegah adanya bruteforce login serta adanya spam pada form2 yang digunakan pada WHMCS.

WHMCS adalah sebuah billing system yang biasa digunakan oleh provider web hosting Indonesia dan luar negeri untuk menampilkan form order, bahkan mengelola client , mengingatkan client ketika jatuh tempo serta bisa digunakan auto pilot untuk create akun di server, sehingga semuanya bisa berjalan otomatis tanpa campur tangan kita.

Nah adakalanya fitur google recaptcha ini bisa bermasalah krn kita mengubah settingan , semisal : WHMCS version kita blm mendukung Google Recaptcha V3, namun anda gunakan yang V3, padahal cuma support untuk V2.

Bisa juga krn suatu hal anda harus upgrade PHP atau pindah server , fitur ini bisa tiba2 saja tidak berfungsi, alhasil sebagai admin pun juga tidak bisa login ke admin 🙂

Apabila ada mengalami hal seperti di atas , solusi satunya adalah melakukan disable pada fitur tersebut di WHMCS, krn anda tidak dapat login di WHMCS admin, solusinya adalah anda masuk ke panel hosting nya kemudian cari fitur PHPmyadmin .

Pilih database whmcs anda dan klik SQL pada menu di phpmyadmin kemudian masukkan kode sbb untuk inject :

UPDATE tblconfiguration SET value = '' where setting = 'CaptchaSetting';

Kemudian silahkan pilih GO , done ..

silahkan coba login kembali , Google recaptcha akan disable , anda bisa melakukan setting ulang , selamat mencoba guys …

Rate this post
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888