Solusi Email Masuk Spam Terus

Dalam menjalankan dunia bisnis online , tentunya hal -hal ini akan sering di hadapi ketika kita menggunakan email , meskipun ada juga yang tidak mengalaminya .

Spam BOX adalah momok dalam istilah email yang menyebabkan :

  • Tidak tersampaikannya pesan yang kita tujuan ke pihak yang kita maksud
  • Penyebab kesalahpahaman, customer kita menganggap kita ga info apa2
  • Penyebab bisnis online kita sepi

Kok bisa menyebabkan hal itu sih ?

Ya , bisa banget simak penjelasan kami di bawah ini :

Tidak Tersampaikannya Pesan

Kita kadang memberikan informasi berkala ke customer atau memberitahukan kabar terbaru ke customer atau partner kita , namun krn email yang kita kirim tidak pernah masuk ke inbox , otomatis partner kita tidak pernah membacanya , dan fatalnya adalah system spam provider tertentu akan menghapus spam box per 30 hari.

Penyebab Kesalahpahaman

Ketika kita di hadapkan email untuk saling membalas , serta konfirmasi komunikasi semisal penawaran harga dsb , kita sudah mengirim , namun krn email yg kita kirim masuk ke spam box mereka, akhirnya partner menganggap kita tidak mengirimnya , akhirnya partner merasa bahwa kita tidak membalas komunikasi sebelumnya .

Penyebab Bisnis Online Kita Sepi

Ketika kita membuat web berbasis toko online , dengan setting email yang tidak benar, kita memiliki website dan terintegrasi dengan system order , semisal Woocommerce , dsb . Ada order masuk , email order nya tidak masuk ke inbox kita … fatalnya lagi , email konfirmasi order dari customer juga tidak masuk ke inbox mereka, alhasil informasi invoice dan konfirmasi order tidak pernah di terima, krn spam box ini mayoritas tidak pernah di cek atau jarang sekali di cek .

Tentunya hal-hal di atas merupakan momok email yang harus di selesaikan dengan baik, agar email terkirim dengan lancar dan terkirim ke inbox email tujuan.

Caranya adalah :

Setting yang benar pada SPF, DKIM, DMarc

Settingan ini wajib ya agan-agan , kalo anda cuma menggunakan email dengan domain sendiri misal admin@perusahaananda.tld, tidak semudah itu fergusso… 🙂 tidak hanya asal anda create dan anda gunakan untuk email , yes bisa2 aja , tapi jgn harap masuk inbox ya . Agar email anda tidak masuk spam , anda wajib setting ini

Gunakan Hosting yang memiliki IP Clean

Menggunakan hosting dengan IP clean ini sangat susah pemirsa , krn bila anda menggunakan shared hosting , maka tujuan anda mencari IP clean adalah mubazir alias percuma , krn sangat sulit mencari IP clean dalam layanan shared hosting. Menggunakan VPS bisa mendapatkan IP clean , tapi settingan SPF, DKIM dan DMARC juga harus benar.

So anda yang tidak ingin mengalami hal-hal yang kami sebutkan di atas , ayo mulai berbenah mulai dari sekarang , mulai petakan mana website2 anda yang menggunakan email penting dalam bertransaksi penting dengan customer dan gunakan settingan email dengan benar mulai dari sekarang.

Namun bila anda merasa ribet dengan hal-hal di atas, anda juga tidak perlu kuatir , krn di AtriumHosting.Com memiliki layanan email hosting.

Email hosting ini ditempatkan di server berbeda dengan fitur anti spam nya , krn send out IP nya terdiri lebih dari 250 IP relay yang bekerja bergantian , memiliki fitur outbound spam dan inbound spam sehingga email masuk dan keluar akan terjaga kualitasnya .

Ada 2 pilihan email hosting yang kami tawarkan :

MX Suite DA , email hosting menggunakan Panel Directadmin dengan fitur di atas yang kami sebutkan .

Google Workspace , Email hosting dengan backbone Google sehingga memiliki kualitas sama dengan Gmail

Menariknya bila ada order di kami , staff akan membantu anda setting , SPF, DKIM, Dmarc, bahkan setup ke hosting anda yang sudah ada saat ini , bisa dari provider manapun , anda cukup duduk santai , kami bantu setup sampai selesai dan anda tinggal pakai saja langsung tanpa ribet2 setting sana sini.

5/5 - (10 votes)
Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888