Web WordPress saya sudah tidak bisa di shared hosting ?

Shared hosting itu memiliki keterbatasan , karena server digunakan bersama -sama dengan user lainnya dalam 1 server.

Bila di gambarkan secara sederhana , seperti anda menyewa 1 kamar kos dengan isi misal 30 orang dalam kos2 an , namun anda mulai membaca kasur ukuran king size , kulkas, dan anda membawa mobil serta ingin membuat taman di depan kamar kos anda 🙂 …. maka hal tersebut tidak di perbolehkan oleh Tuan Kos bukan ?

Seperti itulah gambaran bila anda di shared hosting , ada rule, ada yg boleh dan ada yang tidak boleh … dan limitasi itu biasanya di terapkan untuk menjaga user2 lainnya dalam 1 server.

Adakalanya juga ketika tiba saat nya web /blog wordpress anda sudah melampau kapasitas , stop !!

Kami jelaskan melampau kapasitas ini bukan berarti jelek performa web anda ya , justru bila di atas kami sebutkan melampau kapasitas ini umumnya bermakna positive, seperti ;

  • Web anda memiliki traffic pengunjung yang banyak ( positive )
  • Web anda memiliki plugin/ module yg sangat penting membutuhkan power yang besar ( positive )
  • Web anda membutuhkan keamanan lebih , sehingga tidak mau menggunakan shared hosting.

Tanda web anda sudah tidak bisa di shared hosting salah satunya adalah :

  1. Bila server hosting terdapat fitur cloud linux , maka meter CPU, RAM,MYSQL atau salah satunya berwarna merah dan terjadi begitu sering terjadi .
  2. Web sering error 503 , akibat dari nomor 1 di atas , dan biasanya akan normal kembali 24 jam kemudian.
  3. Web Anda Terkena suspend oleh penyedia layanan
  4. Anda mendapat teguran dari penyedia layanan untuk melakukan optimasi web , seperti disable plugin tidak perlu / menambahkan plugin cache.

Mendapat tanda2 di atas tidak perlu kecewa, bukan krn server tidak kuat , namun kapasitas web anda melebihi kapasitas yang di haruskan .

Bila anda mendapatkan tanda seperti di atas , hal yang salah yang biasanya customer lakukan adalah kecewa , menganggap bahwa hosting si A atau hosting si C tidak bagus dsb, kemudian memindahkan ke provider lain yang memiliki konsep shared hosting pula . OK biasanya akan sembuh sementara ( krn faktor server hosting sedang tidak banyak akun ) , namun berjalannya dengan hari anda akan kecewa terus menerus dan akan mengulangi hal yang sama pindah hosting.

Mulai berpikirkan positive bahwa semakin web traffic anda besar , artinya lebih baik artinya visitor anda luar biasa, sehingga berikan web anda tempat yang lebih baik untuk bekerja mencari visitor untuk anda dengan menampatkan web wordpress anda dengan tempat lebih besar . Contohnya anda bisa menggunakan VPS / Cloud server untuk menampung web anda.

Contoh layanan VPS saja adalah :
https://atriumhosting.com/vps-ssd-unmanaged/ dengan vps tersebut anda mmg harus memiliki kemampuan untuk menjadikan vps sebagai hosting wordpress anda.

Namun bila anda kurang paham perihal cara setting vps untuk wordpress anda , anda bisa menggunakan WordPress Cloud Server sbb :
https://atriumhosting.com/wordpress-cloud-server/

Dengan WordPress Cloud server anda akan di bantu menyediakan cloud server, kemudian setup Nginx, Apache , Mysql dsb , dan di bantu untuk migrasi hosting. Anda tinggal fokus ke web saja.

Silahkan konsultasi ke kami bila ada pertanyaan

About Staff Admin 350 Articles
BIla anda membutuhkan : - Hosting - Domain - VPS - dsb Silahkan menuju web utama kami : https://atriumhosting.com atau : WhatsApp : 081237908888 Email : admin@atriumhosting.com