Upgrade WordPress Shared Hosting ke VPS, Caranya ?

WordPress Self-Hosted adalah CMS atau di sebut sebagai content management system yang saat ini banyak digunakan oleh user dalam membuat website atau blog. Yang kami bahas di sini adalah WordPress Self-Hosted ya , bukan WordPress.Com , bedanya silahkan cek perbedaan WordPress ORG dan wordpress Com .

Untuk website pemula anda bisa menggunakan shared hosting biasa , bahkan dengan paket termurah pun tidak ada masalah selama mendukung PHP dan module yang sesuai dengan WordPress.

Dan baiknya , wordpress self hosted bisa bekerja di hosting environment apapun yang saat ini dijual di provider web hosting.

Untuk website yang masih baru tidak akan ada masalah dengan resources , apalagi bila hanya memiliki traffic visitor yang sedikit, begitu pula plugin yang tidak terlalu banyak .

Namun semakin berkembangnya waktu , traffic visitor semakin banyak , dan bahkan anda mengembangkan web wordpress anda ke tahap lebih lanjut misal system e commerce atau digunakan untuk di akses jutaan orang tentunya memiliki resource power yang berbeda.

Saat inilah web anda akan sering down , krn resources yang anda gunakan berskala personal shared hosting , dimana server harus berbagi dengan user lainnya dan per masing2 akun termasuk milik anda harus di limit dengan acuan tertentu untuk digunakan bersama-sama. Berlebihnya power website anda selain membuat seluruh server provider terserbut down , situs anda akan sangat sering di suspend.

Jadi bila anda ingin menggunakan website wordpress untuk keperluan : traffic tinggi , banyak plugin , atau bakal di akses banyak orang anda harus menyesuaikan backbone server hosting anda.

Ada baiknya bila anda menemui hal seperti ini , kami menyarakankan anda melakukan upgrade wordpress ke VPS agar resources anda mencukupi dan website tidak lemot ketika di akses visitor anda.

Mungkin akan muncul pertanyaan :

SAYA GA NGERTI PAKE VPS GAN… TAUNYA CUMA UPLOAD

Ya ini mmg kendala semua orang , karena mengelola VPS itu berbeda dengan mengelola akun shared hosting, akun shared hosting bila ada problem server, anda cukup kontak penyedia hostingnya masalah selesai , namun untuk VPS selain anda harus menguasai ilmu perserveran ,anda juga harus menguasai teknis wordpress itu sendiri , dan kawan2nya .

Solusi Alternatifnya adalah : menggunakan Panel Hosting alternatifnya yg free misal : CWP , VestaCP, Virtualmin, dsb . Kendalanya mmg anda harus mempelajari panel free ini , sehingga anda cukup beli VPS nya saja , kami menyediakan VPS sbb :

https://atriumhosting.com/vps-ssd-unmanaged/

Namun bila anda tidak ingin repot dengan segala urusan migrasi , install apache dsb , anda bisa menggunakan layanan WordPress Cloud Server sbb :

https://atriumhosting.com/wordpress-cloud-server/

Layanan ini sudah termasuk Cloud Servernya, Instalasi Apache, nginx dsb , termasuk migrasi wordpress anda ke server, anda cukup mengelola web saja , Atrium Hosting akan membantu di belakang anda memanage servernya . Anda pun tenang tanpa perlu kuatir hal teknis servernya.

Admin Staff
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888