Perbedaan WordPress Hosting VS Hosting Biasa

Judul kali ini kami akan menjelaskan perbedaan dari WordPress Hosting VS Hosting biasa yang biasa anda temui di provider hosting tempat anda membeli hosting.

Dari beberapa pertanyaan yang muncul di Sales ticket kami ada1 pertanyaan yang sering kali di tanyakan , sehingga kami berharap postingan kali ini menjawab keraguan dan rasa penasaran tentang perbedaan antara wordpress hosting dan hosting biasa. 

Disclamer nya ya : Postingan di sini adalah berkorelasi dengan apa yg di terapkan di Atriumhosting.Com , karena sering kali wordpress hosting hanya di jadikan sebagia gimmick marketing. Sehingga provider lain bisa ya /tidak menerapkan seperti yang kami lakukan .

Ok pada umumnya anda beli hosting biasa pun bisa anda install CMS WordPress , dari yang termurah sampai dengan gimmick kantong pelajar pun juga bisa di install wordpress lho 🙂  jadi kami nyatakan kebenaran yang sebenar2nya Iyes, semua hosting bisa di install WordPress .  ( huruf tebal nih 🙂  )

Yang bisa kami jelaskan adalah hosting biasa, umumnya menggunakan spesifikasi server/spesifikasi resources limit/IO Speed / Entry process dan CPU yang rendah , krn di rancang untuk hal yang applikasi yang sudah umum juga.Sejauh yang kami ketahui dari survey internal staff kami , umumnya shared hosting memiliki RAM Allocation Cloud Linux yang kecil 512 – 1 GB , dengan IO Setting/Usage yang kecil pula, belum lagi default memory_limit paling banyak di set ke 64MB ( php memory_limit bukan Ram Allocation Cloud Linux ya ).

Mulai dari timeout execution , upload size limit juga biasanya kecil , meskipun bisa di setting via PHP Selector di cpanel . 

Jadi selama anda menggunakan WordPress hanya untuk personal blog dan sedikit plugin ,maka hosting biasa tidak akan masalah , namun seiring berkembangnya waktu web anda dapat mengalami error ketika membutuhkan power yang lebih dari sekedar hosting biasa.

Ya .. untuk itulah kami susah payah melakukan survey internal perihal layanan ini, kami tidak ingin WordPress Hosting menjadi gimmick semata hanya untuk memperoleh customer yang sebanyak-banyaknya. Bagi kami WordPress Hosting adalah Real WordPress Hosting… bukanlah Gimmick marketing saja.

Dari hasil internal kami kami menyusun server terbaik dengan pilihan sbb :

  • Selalu berusaha menggunakan Spek Server Xeon dengan seri tertinggi di kelasnya .
  • Kami menggunakan SSD NVMe, ini adalah teknologi terbaru di atas SSD biasa dengan performa IO terbaik .
  • Kami menggunakan Lisensi Litespeed Enterprise, di saat yang lain hanya menggunakan lisensi 1 atau 2 CPU 
  • Kami install pula plugin LS Cache , ini adalah plugin terbaik bila di gabungkan antara WordPress + SSD NVMe + Litespeed akan membuat load server sangat kencang meskipun server tidak di Indonesia.
  • Limit Ram Cloud Linux 5GB
  • IO Usage : 5 MB/s
  • Memory Limit PHP 256M
  • Sebagai sisi keamanan pula kami install lisensi Imunify360 , sehingga malware dan virus lebih dini terdeteksi dari Cpanel anda langsung dan auto kill bila di temukan script mencurigakan.
  • Nggak hanya sampai disitu untuk order tahunan pun kami meberikan bonus Divi Themes dari Elegantthemes.com, Lisensi Elementor Pro, serta WordPress Security Plugin untuk wordpress anda.

Harganya mahal dong ? ya kami akui jelas lebih mahal , namun worth it untuk kenyamanan anda dalam mengelola website dengan spesifikasi cost yang kami keluarkan juga mahal . Namun kami tetap memberikan harga yang rasional untuk sebuah performa terbaik WordPress Hosting.

Kami tahu bahwa kenyamanan, performa dan stabilitas adalah prioritas kami untuk customer.

Silahkan mengunjungi layanan WordPress Hosting kami Di :

About Staff Admin 359 Articles
BIla anda membutuhkan : - Hosting - Domain - VPS - dsb Silahkan menuju web utama kami : https://atriumhosting.com atau : WhatsApp : 081237908888 Email : admin@atriumhosting.com