Beli Hosting Gratis Migrasi Dari Provider Lain

Beli Hosting bisa dimana saja, namun ada hal yang penting yang harus anda ketahui sebelum membeli layanan hosting, karena setiap penyedia layanan Cloud Hosting memiliki referensi panel hosting yang digunakan berbeda-beda untuk setiap providernya.

Untuk contoh panel hosting yang digunakan saat ini adalah :

  • Cpanel
  • Directadmin

2 Panel hosting tersebut merupakan panel hosting yang paling banyak atau justru semua provider hosting menggunakan panel hosting diantara 2 itu .

Mengapa ketika beli hosting harus mengetahui dahulu panel hosting yang digunakan ? Ini penjelasannya :

Cpanel bisa menconvert Directadmin

begitu juga

Directadmin bisa menconvert cpanel

Jangan sampai ketika anda beli cloud hosting tidak menggunakan panel tersebut, hasilnya ketika anda harus pindahan /migrasi karena satu hal , anda kesulitan krn anda tidak menggunakan cpanel maupun directadmin .

Kesimpulan :

Untuk kemudahan dalam proses pindahan layanan cloud hosting, baiknya anda menggunakan panel hosting yang sudah popular dan paling banyak digunakan dan masing2 memiliki fitur converter ke panel mereka.

Pertanyaan yang mungkin muncul :

Saya menggunakan wordpress , pake panel hosting selain cpanel /directadmin bagaimana solusinya ?

Jawab : No problem , selama anda menggunakan wordpress self-hosted, pindahan hosting anda masih tertolong , proses pindahan / migrasi ini bisa di lakukan dengan mudah dengan cara manual atau menggunakan plugin backup wordpress, hal terpenting bila manual , usahakan kapasitas size storage anda jangan terlalu besar agar tidak terkendala timeout dan memakan waktu lebih lama.

Kabar baiknya adalah Atrium Hosting masih bisa membantu anda pindahan hosting dari provider lain khusus untuk anda yang menggunakan cms wordpress tanpa panel hosting atau menggunakan panel hosting lain selain cpanel/directadmin .

5/5 - (33 votes)
  • Admin Staff
  • Bila anda membutuhkan layanan seperti :
    - Hosting
    - Domain
    - VPS / Dedicated Server
    - Email Hosting , Google Workspace
    - Reseller Hosting

    Silahkan lgs ke web kami di AtriumHosting.Com
    WhatsApp Center : 081237908888
    Live Chat Website
    Telegram : 081237908888

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version